Alasan Seseorang Gagal Berdiet

Posted By admin on 5/18/2017 | 5/18/2017

diet
Selain jaga pola makan, ada beberapa kebiasaan yang harus diperhatikan agar diet berhasil. (Peter Belch via tookapic)
Seputar Kita -- Melakukan banyak perubahan dalah hidup untuk mencapai keberhasilan diet bukanlah hal yang mudah dilakukan. Seseorang biasanya membutuhkan komitmen besar untuk mengubah pola makan, olahraga dan kedisiplinan untuk menikmati sayuran segar.

Dilansir dari thedailymeal, seseorang dapat gagal dalam diet karena dipengaruhi oleh faktor fisiologis, mental dan lingkungan. Biasanya, faktor tersebut akibat dari pekerjaan kantor dengan tingkat stress yang lebih tinggi.
Seseorang biasanya mengharapkan bisa cepat berat badan turun secara drastis. Namun, psikolog dan periset di Pusat Penelitian Nutrisi Obesitas New York, Dr Alexis Conason, menilai hal tersebut tidak mudah terjadi.

Menurut Conason, ketika seseorang dengan tergesa-gesa inginkan berat badannya turun justru hal sebaliknya akan terjadi. Ketika menginginkan hal itu, dia akan melakukan sprint (lari cepat jarak pendek), padahal lari maratonlah yang dibutuhkan.

"Saat sedang diet, kita diajarkan untuk tidak mempercayai tubuh kita, mengabaikan rasa lapar dan menipu diri sendiri jika segelas air dan kue berserat dapat mengenyangkan. Kita diajarkan untuk percaya bahwa ada makanan yang baik dan buruk untuk menurunkan berat badan. Diet memiliki konsekuensi fisiologis, mental dan lingkungan yang meningkatkan bertambahnya berat badan," ujarnya.

Conason menilai, seseorang harus dapat mengasihani dan menerima tubuhnya untuk membuat diet tersebut berhasil.

Terdapat sejumlah langkah yang dapat membuat seseorang mengerti alasan kegagalan dari diet mereka.

Terlalu banyak duduk
Berada di dalam kantor artinya, seseorang harus duduk selama kurang lebih enam jam di depan komputer. Duduk terlalu lama akan membuat produksi lipoprotein lipase tubuh menurun. Padahal zat tersebut dapat membantu menurunkan berat badan.

Conason menyarankan, berjalanlah selama beberapa menit setiap jam. Seseorang juga dapat berjalan saat makan siang dengan pergi ke rumah makan di luar kantor daripada harus menitip pada office boy.

Terlalu lelah
Peneliti mengatakan, seseorang yang tidur kurang dari enam jam berpotensi menambah berat badan. Hal itu karena mereka akan makan secara berlebihan. Hal itu akan berbeda jika tidur dilakukan dalam waktu delapan atau sembilan jam. (op/adm)
Blog, Updated at: 5/18/2017

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

loading...