Pentingnya Menjaga Penampilan di Rumah bagi Seorang Istri

Posted By admin on 5/28/2017 | 5/28/2017

penampilan seorang istri
Foto: ilustrasi/thinkstock
Seputar Kita - Kadang kala, karena sibuk, istri cuek dengan penampilannya di rumah. Namun sebenarnya, seberapa penting sih bagi istri menjaga penampilannya di rumah?

"Itu penting banget. Karena kebanyakan wanita berpikir setelah menikah sudahlah suami harus menerima aku apa adanya. Atau, karena kita sudah capek menjaga penampilan di luar misalnya karena kerja, jadinya di rumah ya udah apa adanya aja," tutur psikolog klinis dari Tiga Generasi, Tiara Puspita M.Psi., Psikolog.

Padahal, kata wanita yang akrab disapa Tita ini, faktanya jika hendak mempertahankan keharmonisan rumah tangga, penting bagi istri untuk menjaga penampilan, salah satunya dalam urusan mengenakan pakaian. Tita mengatakan, jika hendak memakai daster di rumah, baiknya pakai yang masih rapi dan tidak compang-camping.

Atau, jika hendak menggunakan daster saat mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga tidak apa-apa, tapi saat tidur dengan suami pesan Tita gunakan pakaian yang cantik dan rapi sehingga penampilan tetap dijaga. Bisa juga ketika berinteraksi dengan suami, istri berdandan lebih dulu. Tak perlu menor, asalkan istri terlihat rapi dan fresh.

Menurut Tita, tampil rapi dan menarik juga bisa memperbaiki mood suami ketika pulang kantor. Selain itu, istri juga bisa merasa sang suami tetap romantis. Bagi ibu rumah tangga, Tita mengatakan tampil rapi dan cantik saat suami pulang juga bisa membantu memperbaiki mood-nya.

"Kalau ibu rumah tangga dia kan belum dandan seharian. Justru dandan saat suami mau pulang, itu membantu dia membangun mood-nya. Jadi pas ketemu suami, dia semangat lagi. Jadi ganti setting mood-nya dia yang seharian sebagai ibu rumah tangga, dan pas dandan suami mau pulang kantor, ibaratnya topinya diganti dulu jadi topi istri," papar Tita.

Dikatakan Tita, pada dasarnya lebih baik jika wanita berdandan untuk dirinya sendiri. Sebab, ketika seseorang merasa cantik dia akan lebih percaya diri. Tapi, pada beberapa wanita yang tidak suka dandan, tidak ada salahnya ketika menikah lantas ia berdandan dan itu dilakukan untuk sang suami.

"Apalagi kalau kaitannya dengan kerjaan. Kalau memang itu bisa bantu kita punya pekerjaan yang lebih baik, hubungan rumah tangga lebih baik, kenapa nggak. Untuk yang nggak biasa dandan, bisa bangun habit dengan berdandan untuk suami atau pekerjaan. Habitnya kemudian dibangun pelan-pelan baru nanti dia akhirnya bisa berdandan untuk dirinya sendiri," tutur Tita. (op/adm)
Blog, Updated at: 5/28/2017

1 komentar:

  1. Wah asli sih baru tau, makasi banyak loh ya informasinya berguna banget. Sukses selaluu!

    BalasHapus

Translate

loading...