Minuman Sehat Pembuat Kurus

Posted By admin on 5/29/2017 | 5/29/2017

Jus
Foto: FoodiesFeed
Seputar Kita -- Rekomendasi asupan makanan yang dianggap efektif untuk menurunkan berat badan sering sekali dibahas. Namun, sedikit yang tahu jika ada beberapa jenis cairan atau minuman yang membantu proses penurunan berat badan.

Seperti dilansir Times of India, menurut beberapa ahli nutrisi, memilih minuman yang tepan dapat membantu mereka menurunkan badan. Berikut adalah enam minuman sehat pembuat kurus.

1. Air

Pilihan suplai cairan tubuh terbaik adalah air. Banyak minum air mineral akan membantu menguruskan banda tanpa terasa berat. Tambahkan perasan lemon untuk membuat air minuman semakin sehat.

Pastikan untuk meminum air lemon ini sebelum berolahraga. Rutinitas seperti ini akan membantu proses pembakaran lemak lebih cepat.

2. Sup sayur

Dari namanya pun sudah dapat diketahui, kandungan sehat di dalam air sup sayur ini. Sari sayur yang tercampur dalam air sup kaya akan kandungan nuntrisi. Ini akan melancarkan metabolisme tubuh.

Meminum air sup sayur sebelum menyantap makan malam akan membantu orang hanya mengonsumsi kalori yang tidak terlalu banyak.

3. Teh hijau

Ekstrak teh hijau sangat berguna untuk mengontrol berat badan dan membantu meregulasi glukosa dalam tubuh. Jika orang mengkonsumsi dua gelas teh hijau setiap harinya, manfaatnya akan lebih banyak lagi.

Teh hijau melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit dan memperbaiki sistem ketahanan tubuh juga.

4. Jus sayuran

Manfaat mengonsumsi jus sayuran sama dengan meminum air sup sayuran. Jus sayuran dapat diminum saat musim panas karena memberi efek menyejukkan. Saat meracik jus sayuran, pastikan asupan sodium tidak terlalu banyak.  

5. Kopi hitam

Kopi hitam juga mendorong metabolime tubuh. Minuman ini juga membantu mengurangi lemak dalam laju yang lebih cepat dan menambah energi. Kopi hitam mengandung kafein yang membantu pembakaran kalori dalam tubuh pada saat tubuh sedang beristirahat.

Namun, minum kopi hitam saat perut kosong sangat tidak direkomendasikan. Begitu juga meminumnya lebih dari dua kali dalam sehari. Hal yang terakhir ini akan mempengaruhi metabolisme tubuh secara negatif.

6. Susu skim

Susu skim sangat kaya akan protein yang tidak menggemukan, vitamin D dan kalsium. Ketiga hal ini akan membantu tulang semakin kuat.

Alasan utama mengapa susu skim direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari adalah karena tubuh akan mendapat asupan vitamin tanpa adanya tambahan kalori. (op/adm)


Blog, Updated at: 5/29/2017

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

loading...