Makanan yang direkomendasikan dimakan sebelum berolahraga

Posted By admin on 5/21/2017 | 5/21/2017

kurma
Kurma ternyata sangat baik di komsumsi sebelum berolahraga.
Seputar kita - Akhir pekan jadi waktu tepat untuk berolahraga. Jika Anda berniat berolahraga, makanan ini bisa jadi pilihan pengisi perut sebelum mulai olahraga.

Baik berlari dalam jarak pendek maupun panjang, sebaiknya konsumsi makanan tepat. Jauhi makanan yang creamy, pedas atau gorengan. Lebih baik makan camilan sehat sebelum memulai olahraga.
Delish (19/5) merekomendasikan beberapa makanan yang cocok dikonsumsi sebelum lari. Konsumsilah makanan ini sekitar 30-60 menit sebelum olahraga. Supaya ada waktu untuk mencernanya.

1. Kurma
Buah dengan gula alami ini bercitarasa manis sekaligus bergizi. Di dalam kurma ada kandungan potassium yang membantu fungsi otot. Sekaligus memberi dosis karbohidrat yang terkonsentrasi dan cepat, dimana tubuh menggunakannya sebagai sumber energi saat lari. Cobalah konsumsi sekitar 45 gram kurma 30-60 menit sebelum keluar rumah untuk olahraga.

2. Kopi
Orang yang sensitif terhadap kopi tentunya tak bisa mencoba ini. Tapi sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein bisa membantu meningkatkan performa dan ketahanan antletik ketika dikonsumsi sebelum olahraga. Coba minum secangkir kecil espresso atau kopi dengan susu almond sekitar 1 jam sebelum lari.

3. Roti panggang
Untuk lari yang lebih lama (sekitar 45 menit atau lebih), bisa coba makan roti panggang dengan olesan selai kacang dan madu. Kombinasi manis ini membakar lemak secara perlahan dan jadi karbohidrat cepat. Sebaiknya pilih roti rendah serat.

4. Sereal rendah serat
Sereal tinggi serat lebih sulit dicerna. Ini juga bisa menimbulkan masalah perut ditengah-tengah olahraga. Sebaiknya pilih sereal dengan kandungan serat 2 gram atau kurang. Konsumsilah 20 gram sereal dengan susu favorit Anda. Pemakaian susu bisa menambah asupan protein.

5. Pisang dan selai kacang
Pisang kaya akan potassium yang digunakan tubuh selama olahraga. Konsumsinya membantu menjaga kadar glukosa sama seperti kerja minuman olahraga. Tambahan selai kacang akan memberi sedikit asupan protein.

6. Jus Buah
Jus buah bisa menjadi sumber energi rendah serat dan cepat untuk lari jarak pendek. Pilihlah jus yang tidak banyak mengandung gula. Lebih baiik 100% jus buah. Mungkin ada orang yang mengalami lonjakan gula darah karena konsumsi jus buah. Sehingga merasa lemas sesaat setelah konsumsinya. Jika ini terjadi, coba makan sedikit almond atau putih telur rebus sebagai tambahan protein. (op/adm)










Blog, Updated at: 5/21/2017

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

loading...