Air Mineral Bisa Jadi Face Spray

Posted By admin on 5/19/2017 | 5/19/2017

Face Spray
Tak perlu mengeluarkan uang banyak, perawatan wajah sebenarnya bisa disiasati dengan menjadikan air mineral sebagai semprotan supaya kulit lembap dan segar. (Foto: Thinkstock/ValuaVitaly)


Seputar Kita -- Perawatan kulit dan kecantikan sebenarnya tak harus mahal. Setidaknya itu bisa terjadi pada face spray atau semprotan untuk wajah. Alat yang juga dikenal sebagai facial spray itu dinilai dapat melembapkan kulit wajah yang terlalu berminyak atau kering.

Penggunaan face spray cukup dengan menyemprotkannya ke wajah ketika merasa kulit wajah kering. Cairan itu pun dapat digunakan kapan saja sesuai kebutuhan masing-masing.

Kini, beragam jenis face spray banyak dijual di pasaran dari harga terbilang murah hingga mahal. Perempuan dapat memilih face spray untuk mengawetkan make up di wajah, mengembalikan kelembapan kulit hingga membuat kulit terasa kencang.

Namun, tidak melulu harus membeli yang ada di pasaran. Spesialis kulit dari Bamed Skin Care, Pandu Pradana, mengatakan, untuk membuat wajah kembali lembap saat beraktifitas dapat menggunakan air mineral.

Hal itu dikatakannya karena melihat pada takaran harga yang diberikan oleh produsen alat kecantikan tersebut.

"Kalau mau sederhana, kadang saya bilang untuk mengisi botol spray itu menggunakan air minum. Karena hal itu sebenarnya sama saja," ujarnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

"Prinsipnya sederhana, kulit kering sedikit dibasahi akan menjadi lembap tetapi harus diulang. Jadi misalkan merasa kering, semprotkan, begitu seterusnya," ucapnya kemudian.

Menurut Pandu, yang membuat face spray menjadi mahal terletak pada alatnya yang disebut sprayer. Hal itu karena partikel kecil pada botol spray yang membuat semprotan air menyerupai embun.

Karena ditujukan untuk wajah, kata Pandu, seseorang tidak mungkin menggunakan penyemprot biasa dengan lubang yang besar. Hal itu akan menyebabkan wajah menjadi terlalu basah.

"Kalau mau menggunakan penyemprot tanaman juga bisa, tetapi nanti wajah jadi kuyup," tuturnya beralasan. (op/adm)
Blog, Updated at: 5/19/2017

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

loading...