Tren Desain Interior Rumah di 2017

Posted By admin on 5/23/2017 | 5/23/2017

Desain Interior Rumah
Mendesain sendiri tumah anda adalah suatu kepuasan tersendiri.(Foto: HobokenHome7/Pixabay)
Seputar Kita
-- Anda berencana membangun rumah dengan desain sendiri? Tahun ini, minat terhadap desain interior rumah berkembang pesat. Itu setidaknya tampak dari ketertarikan terhadap keikutsertaan kompetisi desain interior rumah yang diusung Pinterest.

Dari ratusan karya desain yang masuk untuk dinilai, para juri, seperti dilansir dari Daily Mail, mengurut sejumlah tren yang kali ini ramai digunakan dan menjadi favorit.

Dari mulai gaya era 70-an dengan warna-warna mencolok, dinding ombre, hingga dapur yang ramah lingkungan, sejumlah kreasi itu bisa jadi inspirasi untuk tren desain interior rumah untuk tahun ini. 

1. Gaya era 70-an
Tak hanya dunia mode yang meramaikan lagi gaya busana 70-an, desain interior pun juga mengarah ke sana. Warna-warna bold atau kuat mendominasi perabotan rumah, dari mulai kursi peacock, lemari bernuansa vintage dan vinyl kembali mengisi ruang di rumah.

2. Nuansa alam
Membawa nuansa luar ruang ke dalam rumah kembali jadi tren desain interior tahun ini. Dari mulai penggunaaan warna hijau daun pada keramik atau lantai, hingga perlengkapan mandi seperti shower yang dihuni oleh tanaman yang membuat lebih adem.

3. Bermain dengan bentuk
Ini saatnya menonjolkan sisi jiwa seni seseorang dengan bermain penggunaan perabotan atau desain yang mengkombinasikan bentuk atau ukuran berbeda. Dari mulai bentuk segi enam dengan jajaran genjang yang membentuk pla zig zag teratur hingga bentuk cermin bundar. Sesuatu tak lagi sekadar fungsional tapi juga dekoratif.  

4. Desain eco-kitchen
Tren desain interior juga mulai menerapkan semangat ramah lingkungan. Di antaranya dengan perabotan yang Do It Yourself atau dibuat sendiri, dan penggunana materi yang tak berbiaya mahal serta bahan Plywood.

5. Kurasi ruang
Tahun ini seseorang bisa saja menjadi lebih terorganisir dan mulai mengkurasi ruang sebelum diisi oleh perabotan tertentu. Misalnya dalam hal mengatur penempatan lemari pakaian atau gantungan baju dalam menempatkan deretan busana faoprvoit hingga tersusun rapih. serta dapur dengan perabotan rak terbuka.

6. Warna beragam
Warna cat air menjadi favorit desain interior tahun ini. Dari mulai di dinding dapur hingga kamar tidur. Warna tembaga yang sebelumnya populer mulai menurun tapi masih cukup diminati.

7. Less is more
Desain interior yang sederhana, tak banyak perbotan, dari mulai ruang tamu, kamar, dapur bahkan hingga ke kamar mandi. 

8. Dekorasi kreatif
Permainan stiker dinding untuk kamar anak-anak kini menjadi salah satu tren desain yang juga tak kalah diminati. Khususnya pemanfaatan dkorasi sosok superhero. Pemanfaatan dekorasi dinding dengan stiker ini dipilih karena mudah digunakan, dan mudah pula dicopot atau dihilangkan, serta harganya terjangkau. (op/adm)


Blog, Updated at: 5/23/2017

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

loading...