Tips Perawatan Wajah Pria

Posted By admin on 5/19/2017 | 5/19/2017

Para wanita kini lebih menyukai pria yang menjaga kerapihan dan kebersihan penampilan mereka. @bimzz.com
Seputar Kita -- Sudah bukan jamannya lagi pria memamerkan kemaskulinan mereka dengan gaya urakan. Para wanita kini lebih menyukai pria yang menjaga kerapihan dan kebersihan penampilan mereka.

Tidak harus sampai rajin ke salon, tetapi tidak salah juga para pria menerapkan resimen perawatan kulit.

Dan, itu tidak hanya menyangkut soal membersihkan atau melembabkan saja. Berikut, seperti yang dilansir Times of India, adalah tujuh perawatan pria agar tampil ganteng maksimal.

1. Utamakan Rutinitas CTM

Seperti halnya wanita, rutinitas CTM (Cleaning, toning, dan moisturising) juga penting untuk pria. Rutinitas ini membersihkan efek dari polusi, debu dari mobil, asap rokok, atau polusi yang terpapar kepada kulit sehari-hari dan bisa merusak kulit.

Sebenarnya, kulit wajah pria lebih berminyak dan tebal dibanding wanita. Itu sebabnya para pria membutuhkan pembersih wajah yang bagus untuk berbagai jenis kulit.

Pembersih penting sebagai sanitasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Gunakan pembersih yang ringan yang dapat membersihkan kulit tanpa harus dikeringkan.

Pria biasanya malas membersihkan wajah sebelum tidur dan itu bisa menyebabkan komedo. Padahal, membersihkan wajah adalah keharusan untuk menghindari munculnya jerawat. Untuk penyegar, gunakan air mawar sudah cukup. 

Sedangkan untuk melembabkan kulit diperlukan untuk mencegah pecah-pecah, kering atau kulit kusam. Begitu juga, kulit gatal sangat menyebalkan. Rajin menggunakan pelembab akan bantu menyembuhkan kulit gatal. Oles krim pelembab cukup banyak ke kulit dan tubuh.

Menggunakan pelembab tebal tidak berarti akan berkesan berminyak. Pilih pelembab yang ringan dan dapat melindungi kulit dalam waktu yang cukup lama.

2. Selalu Pakai Tabir Surya

Pria cenderung mengabaikan atau malas menggunakan tabir surya. Padahal, tabir surya mencegah sinar matahari merusak warna dan tekstur kulit wajah. Jika ingin menggunakan tabir surya, pilih minimum SPF 30. Pastikan gunakan tabir surya 15 menit sebelum pergi keluar rumah agar menyerap dengan baik.

3. Rajin Scrub

Rutin scrub penting untuk mengeliminasi sel kulit mati menumpuk dan munculnya infeksi bakteri di kulit. Jika malas scrub, pori-pori akan tertutup tumpukan kotoran yang menyebabkan kulit berjerawat. 

Dengan rajin scrub, kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat. Seminggu sekali, wajah sebaiknya di-scrub. Kulit pun perlahan akan bantu memuluskan kulit dan mencerahkan kulit.

Keuntungan rajin scrub wajah menghaluskan folikel rambut yang memudahkan saat bercukur dan mengurangi iritasi.

4. Rutin gunakan krim mata

Kulit di sekitar mata biasanya tidak berkeringat dan memiliki kelenjar minyak sehingga sering sekali alami dehidrasi yang akhirnya menciptakan garis dan kerutan.

Untuk mencegah hal ini, oleskan sedikit krim pelembab mata di pagi hari dan setiap mau tidur. Kini pilihan krim mata untuk pria sudah banyak di pasaran.

5. Perhatikan bibir

Selain wajah, bibir adalah bagian yang juga harus mendapat perhatian khusus. Bibir pecah-pecah juga tidak bagus. Pria tidak mungkin menggunakan lipstik untuk menyamarkan hal seperti itu. Sebagai jalan keluarnya, gunakan balsem bibir dengan SPF tinggi sehingga bisa melembabkan dan memberi nutrisi pada bibir di waktu malam hari.

6. Rutin lakukan manikur

Merapihkan kuku tangan atau manikur bukan hanya untuk kaum wanita. Pria juga sebaiknya memperhatikan kerapihan tangan mereka. Kuku tangan sebaiknya dipotong rapih dan rajin dibersihkan. Jangan ragu untuk memasukan kebiasaan yang satu ini sebagai rutinitas perawatan penampilan. Perbedaannya akan terlihat ‘besar’ dengan rajin menjalankan kebiasaan ‘kecil’ ini.

7. Merapihkan jenggot

Kini jenggot yang dicukur rapih justru banyak menarik perhatian wanita. Jenggot juga bisa dicukur sesuai model yang diinginkan dan itu menjadi identitas seorang pria.

Selain memotong rapih, jenggot juga harus rajin dibersihkan. Entah itu dengan pembersih wajah atau shampo. Jika menggunakan shampo, jangan terlalu belebihan karena nanti malah membuat kulit kering. Sementara tetap sehat dan lembab adalah tujuan utamanya. Jika ingin terlihat lebih bergaya lagi, oleskan beberapa tetes minya pewangi setelah dicuci. (op/adm)
Blog, Updated at: 5/19/2017

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

loading...